Senin, 31 Agustus 2015

Marketing Mix of Go - Jek


GO-JEK adalah perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi Ojek. GO-JEK bermitra dengan para pengendara Ojek berpengalaman di Jakarta, Bandung, Bali & Surabaya dan menjadi solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.
Melihat perusahaan yang GO-JEK dirikan ini adalah termasuk perusahaan jasa, maka pengembangan program meliputi 7P yaitu sebagai berikut:
1. PRODUCT
 Go-Jek menawarkan jasa transportasi manusia (jasa ojek), pengiriman barang, pesan antar  makanan, dan berbelanja.
2. PRICE 
Dalam hal harga Go-Jek menawarkan harga berdasarkan jarak yang ditempuh, dan juga pembayaran Go-Jek credit. GO-JEK Credit adalah metode pembayaran GO-JEK yang dibuat cashless dan dapat digunakan untuk membayar semua layanan. Jika pelanggan memiliki GO-JEK Credit, sistem akan secara otomatis mendebit Credit  untuk membayar layanan yang digunakan. Untuk periksa berapa banyak Credit yang kamu miliki, klik MY WALLET di aplikasi GO-JEK. Apabila kamu tidak memiliki cukup Credit untuk membayar layanan, sisanya tidak dapat dibayarkan dengan cash. GO-JEK Credit tidak dapat diuangkan.
3. PLACE
Go-Jek ditempatkan dikawasan kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya.
4. PROMOTION
Promosi yang dilakukan pihak Go-Jek yaitu dengan menggunakan iklan melalui media elektroknik , media sosial serta melalui informasi dari mulut ke mulut.
5. PEOPLE
Go-Jek merekrut driver yang sudah terlatih, memiliki lisensi, memiliki identitas yang jelas.
6. PROCESS
Untuk mendapatkan pelayanan jasa transportasi Go-Jek menggunakan prosedur secara online :
Dengan menggunakan GO-JEK app, kamu dapat memesan GO-JEK Driver untuk mengakses semua layanan kami. Masukan alamat kamu untuk mengetahui biaya penggunaan layanan. Gunakan layanan ‘Use my location’ untuk mengarahkan Driver ke tempat kamu berada. 
Setelah kamu mengkonfirmasi pesanan, teknologi location-based kami akan mencarikan mencarikan Driver yang posisinya paling dekat dengan kamu. Setelah seorang Driver ditugaskan, kamu dapat melihat foto Driver, mengirimkan sms dan juga meneleponnya.
7. PHYSICAL EVIDENCE
Adanya fasilitas yang disediakan Go-Jek diantaranya pelayanan yang responsif, ramah dan adanya jaminan keselamatan. Jaminan keselamatan yaitu adanya masker wajah dan kepala, helm, jas hujan, dan asurasi keselamatan untuk barang yang hilang, Go-Jek akan tutupi kerugian pelanggan sampai dengan Rp. 2.000.000. Untuk kecelakaan, GO-JEK akan mengirimkan representatif untuk pengurusan dokumen & bukti. GO-JEK juga membantu membayarkan biaya pengobatan yang sesuai.


2 komentar:

  1. Anda mau meningkatkan kekompakan kerja lebih produktif, bahkan lebih efektif dari sebelumnya..silakan lihat sekarang disini cara meningkatkan kekompakan kerja

    BalasHapus